OUTSOURCE ACCOUNTING

Di era globalisasi dan persaingan yang tinggi seperti sekarang ini, kebutuhan akan sistem akuntansi keuangan tentulah sangat diperlukan. Ini berlaku untuk  segala jenis usaha, baik itu usaha kecil, menengah ataupun usaha yang berskala besar.

Selain untuk berhubungan dengan pihak lain seperti bank, dengan ada nya sistem akuntansi yang baik maka anda dapat menilai dan menganalisa performance dari usaha tersebut.

  • Product Code           : VFOAC-01
  • Product Name          : OUTSOURCE ACCOUNTING
  • Contact Person        : FIRDAUS MAULANA  (0852 9748 7747)

Untuk efesiensi biaya pemeliharaan dan meminimalkan resiko, hampir disemua lini bagian dari perusahaan dimasa ini diserahkan dan dikerjakan oleh pihak lain atau pun di outsource kan. Mulai dari cleaning service , security , mobil, driver dan bahkan saat ini sudah kedalam bidang pencatatan Akuntansi Keuangan yang dilakukan oleh Pihak Lain (Outsource Accounting).

OUTSOURCE ACCOUNTING adalah produk yang dikembangkan oleh PT. Maulana Yahya Consulting (PT.MYC) untuk membantu costumer kami dalam pengelolaan sistem database keuangan di bidang pencatatan akuntansi keuangan. Dalam produk ini kami akan melakukan segalanya bagi anda mulai dari verifikasi bukti transaksi, jurnal, entri data, posting, sehingga anda dengan leluasa dan mudah dapat melakukan analisa data dan mengembangkan laporan-laporan yang ada yang sesuai dengan kebutuhan.

Kini dengan semboyan “1 Pay Get 3 Solutions” , yaitu dengan membayar satu paket maka costumer akan mendapat 3 keuntungan sekaligus , yaitu :

  1. Tidak perlu membeli software akuntansi
  2. Tidak perlu menyediakan komputer
  3. Tidak perlu manambah tenaga administrasi keuangan

Karena dari ketiga hal tersebut PT. MYC yang akan menyediakan untuk costumer. Dan si pemilik usaha, bisa mengkontrol keuangan dari mana dan kapan saja selama bisa terhubung dengan internet.

MEKANISME KERJA

  1. Segala transaksi yang terjadi harus dicatat dan mempunyai bukti yang sah menurut aturan yang berlaku
  2. Bukti-bukti transaksi tersebut diberikan kepada PT.MYC untuk di verifikasi apakah transaksi tersebut sudah sudah valid  menurut aturan yang disepakati sebelumnya.
  3. Apabila bukti tersebut tidak valid, maka akan diberikan kembali kepada costumer untuk diminta tanda tangan yang menyatakan siapa orang yang bertanggung jawab untuk transaksi tersebut.
  4. ImagePT. MYC selanjutnya akan memproses bukti-bukti transaksi tersebut yaitu melakukan jurnal, entri data, dan kemudian proses dan memposting sehingga siap untuk dilaporkan.
  1. Bukti-bukti transaksi tersebut juga di berikan kode jurnal dan diarsipkan sesuai dengan urutan kode yang diberikan.
  2. Kemudian bukti-bukti yang telah di arsip tersebut diserahkan kembali kepada costumer untuk di simpan.
  3. Setiap saat costumer dapat meminta “back-up” yang dibuat oleh PT.MYC, dalam back-up data tersebut sudah mencakup seluruh pencatatan jurnal, buku besar, neraca saldo, neraca, laporan tahunan, dan arus transaksi
  4. Costumer ber-hak meminta kapan saja atau secara periode back-up data tersebut, yang kemudian dapat membuka sendiri melalui aplikasi komputer yang bernama Visual General Ledger Program ( VGLP ) yang diberikan secara gratis ke costumer.
  5. Setelah costumer me “restore” data tersebut, maka otomatis costumer mempunyai semua data dan informasi yang sama persis dengan data yang dimiliki PT.MYC, sehingga dapat ditindak lanjuti sebagaimana mestinya.
  6. PT.MYC hanya bertindak sebagai mesin pencatat hingga menghasilkan laporan tanpa ikut camput terhadap nilai transaksi dan kenapa transaksi dilakukan.

KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH

Costumer dapat mengontrol keuangan usaha anda secara terperinci dan lebih mendetail (per-transaksi) kapan saja dan dimana saja anda berada selagi masih bisa terhubung dengan internet.

Costumer dengan mudah dapat menentukan indikator kondisi usaha anda ataupun performance SDM yang anda miliki saat ini, sehingga dapat dilakukan tindakan yang diperlukan.

Costumer juga dapat melihat dan memodifikasi laporan sesuai dengan kebutuhan.

Penataan akuntasi keuangan yang sistematis dan bertanggung jawab. Kerahasiaan perusahaan anda terjamin dibawah perjanjian khusus dan kami hanya melaporkan kepihak internal perusahaan anda atau pun ke pemilik usaha (owner), sesuai dengan kesepakatan yang diatur kemudian.

Bahkan tanpa perlu untuk investasi hardware / komputer, karena kami telah menyediakan server khusus untuk melakukan ini.

Software akuntansi gratis. Kami telah membuat program khusus yang bernama Visual GLP yaitu suatu sistem database yang dirancang untuk mencatat dan memproses data-data akuntansi keuangan, program ini telah dipakai di banyak costumer kami sebelumnya. Dalam paket ini sistem tersebut dapat anda pergunakan untuk menampilkan laporan-laporan dasar keuangan yang telah di proses.

Tidak perlu menambah karyawan, karena kami juga telah menyediakan dari mulai tenaga akuntansi, konsultan hingga tenaga operator komputer untuk memasukkan seluruh data keuangan anda. Apabila sudah ada karyawan yang bekerja dibidang itu sebelumnya, maka ada beberapa alternatif untuk menggunakan karyawan tersebut yaitu :

  • Dipekerjakan kebagian lain yang membutuhkan.
  • Menjadi Validator transaksi yang terjadi.
  • Membuat kesimpulan/intisari dan saran agar laporan akuntansi dapat lebih mudah dicerna.
  • Membuat laporan-laporan tambahan yang lebih fokus pada indikator-indikator yang diperlukan berikut dengan grafik nya.

Informasi lebih lanjut hubungi call/wa : FIRDAUS MAULANA  +62 852 9748 7747
Next Page (2) : Freqwently Asked Question (FAQs) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous article

PERSONAL GOD

Next article

BERDZIKIR MASAM #2