BERDZIKIR MASAM

Dahulu… Guru kita sering mengatakan “kenalilah dirimu rata2, maka engkau akan mengenal Tuhan yang amat nyata”.   Setelah saya cari tau tentang kalimat ini, ternyata ini merupakan salah satu petikan dari Imam Al Ghazali yang selengkapnya berbunyi “Barang siapa yang mengenal dirinya, maka dia akan mengenal Tuhannya.” Akan tetapi disini kita bukan ingin membahas tentang asal muasal tulisan tersebut, tetapi apa makna positif yang terkandung didalam kalimat tersebut.

Awal2 nya saya merasa sudah mengerti dengan kalimat itu, saya merasa mengenal diri itu adalah sekedar “engkau mengetahui yang mana bisikan syetan dan yang mana ‘pertanda’ dari Tuhan ….“, hingga akhirnya pada suatu kesempatan pada malam hari dibulan April 2018 lalu di Batam, AA menceritakan tentang salah satu ilmu psychologi yang bernama “Human-Design (HD)”.

Karena saya beranggapan, apa yang dikatakan oleh Guru adalah sesuatu yang bukan “hal biasa”, maka saya berusaha keras mencari tahu apa yang dimaksud oleh Guru kita tersebut.

Setelah mengumpulkan dan membaca seluruh sumber daya yang tersedia tentang HD, justru saya terperangah “OoOoooo… ini lah mungkin penjabaran lebih detail dan ilmiah dari kalimat tersebut diatas ….

Walaupun agak terseok-seok hingga kepala puyeng mempelajarinya (karena literaturnya rata-rata dalam English), tapi disatu sisi justru semakin membuat keimanan saya semakin bertambah terhadap NYA, Terimakasih yaaa Tuhan, Maha Besar dan Segala Puji Bagi Mu “Engkau arahkan dan bukakan mata kami terhadap Alam Semesta ini … “.

Dulu diriku menganggap “berdzikir masam” itu hanyalah “berdzikir yang tidak dengan menyebut nama Nya“, ternyata pada zaman now ini lebih dijabarkan lagi secara ilmiah oleh AA sebagaimana dikatakan Beliau sewaktu Acara Haul April 2018 lalu “Tampak luar seolah2 berdzikir, tetapi kegundah gulanaan, kegalauan, kecentang prenangan didalam itu ber vibrasi negatif … bagaimana kau bisa mendakwahkan thareqat ini, kehebatan Gurumu, jikalau didalam bola mata hitammu itu nggak bisa kau sembunyikan, masih ada kepahitan hidup, kekecewaan, kemarahan ….

Sepertinya, dengan HD ini kita bisa mengetahui, mempelajari dan “berdamai” dengan alam-bawah-sadar kita sendiri (menyelaraskan mindset), sehingga diharapkan bisa meledakkan keceriaan, kecintaan dari dalam diri … sehingga bisa menjadi Rahmatan Lil ‘Alamin seperti yang di harapkan dan bukan hanya sekedar Slogan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous article

MEMAHAMI FIRMAN TUHAN

Next article

PENJUALAN PRODUK VARASH